Home » , » Rezeki Ramadhan dari Google Adsense

Rezeki Ramadhan dari Google Adsense

Written By Kepri Online on Tuesday, August 2, 2011 | 21:26

Artikel ini sengaja saya tulis dalam Bahasa Indonesia, karena akan saya persembahkan kepada para sahabat blogger yang memberikan dukungan penuh baik secara langsung maupun tidak langsung kepada saya dalam menggeluti dunia blogger, khususnya untuk mencari penghasilan tambahan dari layanan iklan Google Adsense.

Pada awal Ramadhan, tepatnya hari ini, merupakan sebuah berkah bagi saya. Saya mengatakan berkah karena pada awalnya hanya sekedar iseng dalam memasang iklan Google Adsense. Masalahnya, sebelumnya saya masih kurang yakin kalau saya akan meraih rezeki dengan mata uang dollar Amerika.

Kekurangyakinan itu terjawab dengan adanya pemberitahuan pembayaran di akun Google Adsense saya pada hari Jumat (29/7) yang lalu. Tim Google Adsense memberitahukan bahwa penghasilan perdana saya sudah bisa diambil di agen western union terdekat.

Dengan perasaan berdebar-debar saya kemudian mendatangi agen western union di Kantor Pos di kota saya. Berbekal nomor kontrol transfer uang (Money Transfer Control Number) yang diberikan tim Google Adsense, saya menanyakan apakah uang pembayaran sudah masuk atau belum, ternyata petugas pos mengatakan sudah masuk dan meminta kartu identitas diri.

Berhubung KTP saya dalam masa pengurusan perpanjangan masa berlaku, saya menyerahkan SIM C atas nama saya kepada petugas kantor pos, setelah mengisi formulir penerimaan uang, petugas kantor langsung membayarkan uang pembayaran sebagaimana dibayarkan tim Google Adsense.

Meskipun jumlahnya relatif kecil, dan untuk pembayaran selama dua bulan sejak saya memasang iklan Google Adsense di situs ini, namun saya sangat gembira ternyata jerih payah selama ini tidak sia-sia. Pembayaran dari Google Adsense ini merupakan berkah bagi saya dalam menyambut bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, saya memberikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para sahabat blogger, yang berkunjung ke situs ini, tanpa dukungan dari sobat semua, upaya saya tidak akan membuahkan hasil yang menggembirakan.

Kepada sahabat blogger semua saya menyampaikan bahwa dalam menekuni dunia blogger dan iklan internet Google Adsense, ternyata membutuhkan kepercayaan sesama para sahabat blogger. Saya yakin, kita semua akan sukses dan mendapatkan penghasilan lebih besar jika saling menjaga kepercayaan yang telah kita jalin selama ini.

Bravo buat para sahabat blogger ! Teruslah berkarya dan memberikan manfaat bagi pengguna internet, terutama pengunjung setia situs masing-masing.

Bagi sahabat blogger yang belum diapprove Google Adsense, saya sarankan untuk menggunakan jasa pihak ketiga, seperti indyarock.com, flixya.com atau docstoc.com.

Untuk situs berbahasa Indonesia, bisa juga memasang iklan Google Adsense dengan memanfaatkan layanan Google Friend Connect dari Mbah Google.

free counter
Share this article :

31 comment:

Wisata Murah said...

selamat sob. atas jerih payah sobat selamat memberi layanan informasi kepada masyarakat tanpa pamprih. akhirnya dilihat oleh google sebagai prestasi tersendiri

sekalai lagi selamat. semoga ambahan dar adsense google makin memantapkan kiat kiat sobat dalam karya tulis. bravo n keep blogging

Kepri Online said...

@Wisata Murah: Makasih mas, atas motivasinya. Mudah-mudahan THR dari Mbah Google akan lebih banyak lagi pada akhir Agustus nanti..hehehe...trims sudah berkunjung dan berkomentar.

rendratwa said...

wah slmt jga ats jerih payah yg dilakukan slma ini. mmang dibutuhkan suatu ksbaran dan ketekunan dlm mngelola GA, giliran sy kpn ya ... hehehe

smga ini dpt menjadikan sobat utk smkin bersmgat dlm memberikan informasi2 bermanfaat, met puasa and happy blogging sob ..

Yadi Karnadi said...

Slmat ya.... Sya sdhberbulan2 pasang iklan, tp pndptn msh d bwh 30rb rph,hhehe. G-Ads udh bbrpkali di-banned, nih.... Hiks

Ferry I said...

Selamat ya mas...semoga dengan ini akan semakin banyak artikel-artikel menarik dan bermanfaat bagi sahabat-sahabat lainnya.
Banyak belajar di sini.Terus terang saya belum mengerti dengan Google Adsense itu sendiri...?
Masih Gaptek soalnya

must_once said...

Selamat ya Gan... mudah-mudahan tetap diberi kemudahan dan kelancaran...

ecambodia said...

good post with info!

Kepri Online said...

@rendratwa:Thanks sob..selamat berpuasa juga..salam sukses..

Kepri Online said...

@Yadi Karnadi:Iklan lokal memang sulit meraih penghasilan besar..perhitungannya sangat ketat..perhitungannya sangat ketat.

Kepri Online said...

@Ferry I:Makasih sob..sobat pasti bisa asal ada kemauan..sukses selalu.

Kepri Online said...

@must_once:Trims gan..

Al-Fath said...

Selamat...Semoga membawa berkah buat kita semua amin....
Tanks dah mampir

Kepri Online said...

@Al-Fath:Trims sob..salam sukses selalu.

Kue Nusantara said...

Google adsense for content udah bisa support bahasa Indonesia ya?

Kepri Online said...

@Kue Nusantara:Belum bisa..hanya bisa pasang melalui google friend connect, sob..

All about Business said...

Selamat yah sobat.... semoga dengan postingan anda... bisa memacu semangat para sahabat blogger untuk lebih menekuni dunia blog dan adsense...

Kepri Online said...

@All about Business: Thanks sob, saya yakin para sobat blogger lebih mantap dan bisa mendapatkan penghasilan besar dari google adsense..

BABY HEALTH ADVICE said...

Hi,,,nice blog.information is very good.i like your blog.Have a nice day.

gg said...

Selamat sob,,Mbah Google emg baik:D

ecambodia said...

good post with ur info!

adibey said...

selamat ya gan, tambah motifasi buat yang lainnya...

Kepri Online said...

@gg:Thanks gan, semoga sukses selalu mengiringi aktivitas sobat di darat maupun di udara, hehehe..

Kepri Online said...

@ecambodia:Thanks for ur visit.

Kepri Online said...

@adibey:Trims gan, semoga sobat juga sukses selalu..

blogtronyok said...

wahh, giliran posting pake bahasa indonesia isinya dapet dollar dari GA..
bikin iri aja niy... ^_^

Kepri Online said...

@blogtronyok:Hehehe..sorry banget sob..hanya sekedar memotivasi para sobat blogger..tetap semangat dan junjung tinggi kepercayaan..

mastokkenari said...

selamat...selamat.., kang Kepri, posting donk cara bikin WesternUnion-nya...hahaha....

Kepri Online said...

@mastokkenari:Hehehe...thanks mas..pembayaran via western union bisa dipilih di akun GA, mas..Makasih atas kunjungannya..

Naughtyric said...

Selamat om sukses slalu :)

bloggers info said...

selamat ya gan ,telah dapet dollar dari google,

SITTI said...

SITTI, UDAH DAFTAR PPC LOKAL BELUM GAN ,SIAPA TAHU BERMINAT SITTI.CO.ID

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kepri Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger