Home » » Nurdin Halid vs Muammar Qaddafi

Nurdin Halid vs Muammar Qaddafi

Written By Kepri Online on Sunday, March 6, 2011 | 21:16

Hampir seluruh media cetak maupun elektronik di Indonesia memberitakan sejumlah kemelut politik di berbagai negara.

Mulai dari jatuhnya pemerintahan Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali, lengsernya Presiden Mesir Hosni Mobarak, kemelut politik di Bahrain, Irak, Libya dan sejumlah negara lainnya.

Topik pemberitaannya sama : rakyat sudah bosan dengan pemerintahan yang korup, kolusi dan nepotisme. Dan, api kemarahan akibat rezim diktator tersulut ketika angka kemiskinan dan pengangguran terus meningkat.

Tak kalah hebohnya, kemelut di tubuh PSSI juga menjadi headline di koran-koran, televisi dan radio.

Aksi demo menuntut mundur Nurdin Halid muncul di mana-mana. Di saat yang sama, ada pula demo tandingan yang mendukung Nurdin untuk tetap duduk di kursi ''empuk''-nya.

Nurdin Halid yang mantan terpidana kasus korupsi itu dituding gagal memajukan sepak bola Tanah Air. Lebih dari 80 pemilik suara dalam Kongres PSSI menyampaikan mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Nurdin.

Dan yang paling gress, FIFA meminta PSSI menggelar kongres luar biasa, dengan ketentuan Nurdin Halid dilarang ikut pencalonan jadi ketua umum.

Keputusan FIFA itu dibantah Nurdin Halid, seperti dalam keterangan persnya yang disiarkan di televisi, dia menyatakan substansi putusan FIFA memang meminta kongres luar biasa, tapi tidak ada melarang dirinya untuk mencalonkan diri.

Kisruh yang kian memanas berlanjut ketika Nurdin Halid mengaku diancam oleh seorang pejabat tinggi saat rapat dengar pendapat di DPR RI.

Nurdin juga berlindung di balik statuta FIFA ketika pemerintah meminta Komite Banding PSSI menganulir hasil seleksi calon Ketua Umum PSSI.

Kisruh terus berlanjut, Nurdin tak bergeming di singgasananya. Mosi tak percaya belum membuat Nurdin legowo mundur seperti sikap bijak mantan Presiden Soeharto, Presiden Mesir Hosni Mobarak atau Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali.

Apa hubungannya antara Nurdin Halid dengan Muammar Qaddafi?

Muammar Abu Minyar Al-Qaddafi, sosok pemimpin Libya juga sedang digoyang rakyatnya. Qaddafi tak bergeming ketika gelombang unjuk rasa makin besar dengan tuntutan agar dirinya mundur dari jabatannya.

Sikap keras kepala Muammar Qaddafi memicu pertumpahan darah di kalangan rakyatnya, bukan malah meredam potensi perang saudara, tetapi malah mempersenjatai pendukungnya untuk memerangi rakyatnya sendiri.

Qaddafi berdalih aksi menuntut mundur dirinya dari singgasana bukan dari kalangan rakyat Libya, tapi dari pengikut Al-Qaeda.

Sanksi berupa pembekuan asetnya yang di Amerika oleh Amerika Serikat juga tidak membuat ia bergeming. Peringatan PBB dan kutukan dunia juga tidak membuatnya mundur dan dia justru menuding pemberitaan media asing tidak benar.

Qaddafi terus menabuh genderang perang terhadap rakyatnya yang membangkang. Perang saudara di negeri penghasil minyak itu meletus!!!

Sosok Muammar Qaddafi dan Nurdin Halid mungkin punya filosofi sama. Penulis tidak dalam kapasitas membuat kesimpulan, silakan pembaca menganalisa sendiri.

Nurdin Halid vs Muammar Qaddafi. Siapa yang jadi PEMENANG...!?

blog counter
DiseƱo WebSillas modernas
Share this article :

7 comment:

f4dLy :) said...

salam kenal yah...
kunjungan perdana nih...\mampir juga yah di http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

Wisata Murah said...

heheehe seru juga ne artikel pertarungannya...dah pada buka account di tweet belum sob

Kabar Kepri said...

Tips Wisata Murah@ Lumayan, sob..kapan-kapan kita undang Nurdin dan Muammar Qaddafi naik ring..hehehe...

Pedagang Melayu said...

Sepertinya ada yang mirip antara Nurdin dan Khadaffi ... apanya ya

surya said...

asal jangan di PSSI ada pertumpahan darah aja ya , hehehe ..

kunjungan balik ga, sekalian izin link agan uda ane pasang, kalo boleh pasang link ane juga ya..

Organik Aceh said...

Keduanya beda-beda tipis..
Salam kenal sobat....

attayaya_komodo said...

hmmmm negeri Arab digoyang amerika

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kepri Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger